Senin, 19 Desember 2011

Nasihat untuk Anak


Saat ini kau lihat aku sudah tua dan tak berdaya
maka bersabarlah dan cobalah tuk mengerti

Saat kau lihat aku tak bisa makan dan sulit mengenakan pakaian
Bersabarlah dan Ingatlah saat ku ajarkan kepadamu melakukannya

Saat aku berbicara dan mengulangi kata-kata yang sama
Janganlah kau sela…dan dengarkanlah
Seperti halnya ku harus memahami kata-katamu saat kau mulai berbicara

Saat kau harus selalu ingatkan aku melakukan sesuatu yang aku lupa
Bersabarlah….dan ingatlah saat kau kecil,
ku harus ceritakan ribuan cerita yang sama hingga kau tertidur

Saat diriku tak mau makan…..janganlah marah,  bujuk aku
Ingatlah tatkala aku harus mengejarmu
dengan ribuan alasan aku ciptakan hanya untuk membujukmu melakukannya

Saat ku tak tahu tentang teknologi
Jangan kau hinakan aku…..ajari aku
Seperti halnya ku harus mengajarkan banyak hal padamu saat kau kecil
cara makan yang baik
Berpakaian yang rapih…..
Dan segala hal yang belum kau ketahui

Saat ku kehilangan ingatan tentang suatu hal
Berikan waktumu tuk menyertaiku mengingatnya
Karna bukan hal tersebut yang menjadi penting bagiku
Tetapi saat ku bersamamu…..

Ketika aku merasa lelah untuk berjalan
Berikan tangan mu dan papah aku tuk berjalan
sama seperti kupapah kau dilangkah pertamamu

Dan jika suatu saat kau temukan aku berbuat salah,
pahamilah kalau itu sebenarnya untuk kebaikanmu
dan sesungguhnya aku sedang mempersiapkan jalan bagimu

Janganlah kau sedih, malu ataupun marah saat ku hidup bersamamu
Selalu dekatlah dengan ku….mencoba memahamiku dan membantuku
Sama seperti ku melakukannya saat kau mulai hidup

Cobalah tuk pahami bahwa hidupku tidaklah selamanya…….

Biarkan ku merasakan cinta kasih penuh kesabaran sebelum aku meninggal.
Aku akan membayarmu dengan cinta yang besar yang kuberikan padamu…

Anakku…..

Aku menyayangimu……………..

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Nasihat yang bagus bagi kita-kita yang masih punya ortu. Maka jangan pernah terlambat tuk segera menyayanginya....

Anonim mengatakan...

Welehweleh kaya beneran aja sayang ma anak?. perhatiin tuh baru namanya sayang ma anak & keluarga

Posting Komentar